Senin, 10 Januari 2011

Tips Alami Untuk Selalu Terlihat Awet Muda

Selalu terlihat awet muda adalah dambaan setiap orang. Kenyataannya, dengan bertambahnya usia tanda-tanda penuaan pada kulit sangat mungkin terjadi, apalalagi bila kita tidak merawat kulit dengan baik. Meski kita tidak dapat menghindari terjadinya penuaan, namun kita masih bisa memaksimalkan agar kulit selalu terlihat lebih muda  daripada usia kita. Berikut tips awet muda untuk anda.
Minum banyak air putih. Air dapat mempertahankan elastisitas kulit kita. Selain itu air putih dapat membuang racun dan membersihkan organisme yang ada dalam tubuh kita. Jangan biarkan tubuh anda kekurangan dehidrasi karena kekurangan air.
Gunakan pelembab atau moisturize untuk kulit. Kulit yang kering akan terlihat lebih tua dibandingkan dengan kulit yang lembut yang menggunakan pelembab. Saat ini sangat mudah mendapatkan pelembab untuk kulit karena banyaknya berbagai produk yang ditawarkan, yang terpenting adalah gunakan produk yang aman dan sudah mendapat ijin dari departemen kesehatan Indonesia.
Gunakan tabir surya. Setiap saat anda banyak melakukan aktifitas di bawah sinar matahari, jangan lupa untuk menggunakan sun block untuk melindungi kulit anda. Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat membuat kulit anda berkerut dan terlihat kering.
Konsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Sebaiknya hindari mengkonsumsi junk food, merokok, dan minum alkohol. Dengan pola makan yang sehat dijamin kulit anda menjadi lebih sehat dan bercahaya. Selengkapnya bisa anda bisa baca artikel kami tentang manfaat vitamin untuk kulit.
Olahraga secara teratur. Disamping otot lebih kencang, olahraga juga dapat membuat kulit anda menjadi kencang dan peredaran darah menjadi lebih lancar. Sehingga olahraga sangat berperan dalam membuat anda terlihat awet muda.
Gunakan sunglasses. Saat anda beraktivitas diluar, sunglasses atau kacamata hitam tidak hanya melindungi mata dari sinar matahari, namun juga mencegah terjadinya keriput pada kulit di sekitar mata.
Jaga berat badan selalu ideal. Badan yang terlalu gemuk dapat membuat kulit kita menjadi tidak elastis dan menjadi lebih kendur. Hal ini juga berkaitan dengan pola makan yang tidak sehat seperti yang kami sebutkan di atas.
Hindari stress. Banyak pikiran membuat kita sering cemberut dan jarang tersenyum, sehingga otot-otot pada kulit wajah akan selalu tegang dan raut muka akan menjadi terlihat semakin tua.  Kerja keras tentu sangat baik untuk diri anda, namun jangan lupa untuk melakukan kehidupan yang seimbang dengan meluangkan waktu melakukan aktivitas yang anda sukai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar